lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Mengatasi Diare Pada Bayi

oleh Wardah Dzulqa’dah 6 bulan yang lalu

Diare didefinisikan sebagai kondisi di mana seorang penderita sering buang air besar dan berair. Sering disebabkan oleh infeksi virus dan kadang-kadang oleh bakteri, tetapi dapat disebabkan oleh penyakit yang mendasarinya. Perhatian utama dengan diare ketika itu adalah satu-satunya gejala adalah bahwa pasien dapat mengalami dehidrasi. Pelajari cara menghentikan diare untuk mengurangi ketidaknyamanan dan mencegah masalah lebih lanjut.

Langkah 1 Temui dokter Anda jika diare Anda berlangsung lebih dari dua hari. Anda mungkin mengalami infeksi yang perlu dirawat secara profesional. Bergantian, diare Anda mungkin berasal dari penyakit yang mendasarinya yang perlu didiagnosis. Tuliskan gejala lain yang Anda alami, dan ambil daftar obat Anda, sehingga dokter Anda dapat memperoleh gambaran lengkap tentang kesehatan Anda. Ikuti rencana perawatan yang direkomendasikan dokter Anda.

Langkah 2 Obati diare Anda dengan Loperamide hydrochloride, jika Anda mendapatkan persetujuan dari dokter Anda. Ini adalah obat over-the-counter yang memperlambat motilitas (gerakan spontan) yang terjadi di usus Anda, sehingga menghentikan diare Anda. Jangan minum obat ini jika Anda demam. Periksa informasi obat pada label dan gunakan sesuai petunjuk.

Baca juga Cara Mengatasi Diare Pada Bayi

Langkah 3 Ingest 2 oz. dari bismuth subsalicylate tiga sampai empat kali sehari untuk mengobati "diare pelancong." Ini adalah kasus buang air besar yang paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri. Jangan gunakan obat ini jika Anda memiliki alergi aspirin atau menderita penyakit ginjal atau asam urat. Periksa label untuk peringatan tambahan dan ambil hanya sesuai petunjuk.

Langkah 4 Makanlah saat Anda lapar, meski mengalami diare. Mulailah dengan makanan hambar seperti roti panggang, kaldu dan gelatin. Secara bertahap tambahkan pisang, nasi, dan ayam panggang. Hindari apa pun yang berlemak, pedas, atau digoreng. Hindari makanan yang sangat asam seperti tomat dan buah jeruk serta jus.

Langkah 5 Periksa semua obat yang Anda pakai, termasuk obat-obatan yang dijual bebas untuk memastikan tidak menyebabkan atau memburuknya diare. Dokter Anda mungkin perlu menyesuaikan obat, jika Anda menduga itu berkontribusi pada kondisi Anda.

Langkah 6 Minum cairan bening. Sementara cairan tidak akan menghentikan kotoran yang longgar, mereka akan membantu mencegah Anda menjadi dehidrasi. Hindari jus buah atau apel, karena ini diketahui memperburuk diare. Batasi asupan kafein dan alkohol. Jika diare parah, Anda harus minum minuman penambah elektrolit.

Hal yang Anda Butuhkan Hidroklorida Loperamide Bismut subsalicylate Minuman yang jelas Makanan hambar Tips Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum bepergian ke luar negeri tentang mengonsumsi antibiotik atau bismuth subsalicylate sebagai pencegahan untuk mencret dan berair. Penggunaan salah satu atau kedua agen ini secara signifikan dapat mengurangi kemungkinan Anda menjadi sakit dengan diare pelancong. Peringatan Perempuan yang menggunakan pil KB harus menggunakan metode perlindungan cadangan jika diare menetap selama lebih dari dua hari atau jika antibiotik diresepkan. Pastikan semua produk buku harian yang Anda konsumsi dipasteurisasi untuk membantu mencegah perkembangan buang air besar. Jangan biarkan makanan keluar pada suhu kamar, karena ini mendorong pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit, termasuk yang pencernaan.

Kunjungi Adu Sehat

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 5
X 6
X 1
X 21
X 2
X 3
X 1
X 226
X 1

Bantuan

Help

Feedback

Help