lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Mengatasi Linu

oleh LubnaAzizah 4 bulan yang lalu

Menurut Institute of Medicine, 100 juta orang Amerika — itu satu dari tiga — menderita semacam sakit kronis. Dan jika Anda salah satunya, setidaknya ada satu dokter yang memberi tahu Anda, "Itu semua ada di kepala Anda."

Triknya adalah bahwa rasa sakit kronis memakai banyak penyamaran. Kadang-kadang rasa sakit kronis bersifat psikosomatis, yang tidak berarti semuanya ada di kepala Anda atau bahwa Anda berpura-pura (itu istilah lain: berpura-pura sakit), tetapi itu berarti bahwa rasa sakit Anda yang sesungguhnya disebabkan oleh faktor psikologis, seperti stres atau depresi.

Di lain waktu, bagi kebingungan semua orang, rasa sakit disebabkan oleh cedera misterius yang mungkin atau mungkin tidak terlihat pada x-ray atau MRI. Dalam kasus lain, ada kondisi yang mendasarinya, seperti radang sendi, fibromyalgia, atau neuropati. Dan jika opsi-opsi itu tidak cukup, kadang-kadang rasa sakit kronis berasal dari kerusakan pada syaraf dan sumsum tulang belakang — sistem nyeri itu sendiri.

Baca: Cara Mengatasi Linu

Dalam buku komprehensif yang mengilhami beberapa tips ini, Managing Pain Sebelum Ini Mengelola Anda, Dr. Margaret A. Caudill menyamakan sakit kronis dengan alarm kebakaran yang terus berdentang lama setelah api padam.

Tetapi apakah rasa sakit kronis Anda berasal dari salah satu dari empat sumber ini, itu masih, yah, sakit. Bagi mereka dengan migrain, sakit punggung, nyeri sendi, atau siapa pun yang mengetahui sakit kepala tegang adalah untuk amatir, berikut ini lima tips untuk mengatasi rasa sakit kronis Anda.

Tip # 1: Rasa sakit ini bukan salah Anda, tetapi Anda bertanggung jawab untuk merawatnya. Dengan kata lain, miliki rasa sakit Anda. Dengarlah aku yang satu ini. Terlalu sering, kita terjebak dalam perenungan eksistensial seperti mengapa kita memiliki rasa sakit ini atau apa yang kita lakukan untuk mendapatkan ini. Paling sering, kita mengharapkan sistem perawatan kesehatan menyelamatkan kita dan, ketika gagal, kita terjebak dalam kesalahan dan kemarahan. Hasilnya: ketegangan terbentuk, yang mengarah ke — Anda dapat menebaknya — lebih menyakitkan. Untuk menghentikan siklus, putuskan bahwa Anda akan menjadi pengemudi rasa sakit Anda. Dokter dan terapis akan ada di sana untuk membantu, tetapi Anda bertanggung jawab atas rasa sakit Anda.

Tip # 2: Jadilah aktif. Dengarlah aku yang satu ini juga. Itu kontraintuitif. Anda mungkin berpikir Anda harus beristirahat dan melindungi bagian tubuh yang sakit. Anda mungkin takut untuk bergerak, karena takut akan lebih banyak rasa sakit.

Sementara istirahat sangat penting untuk nyeri akut, seperti pergelangan kaki terkilir atau otot yang tertarik, istirahat memperkuat rasa sakit kronis. Ketika otot-otot Anda melemah dan kaku karena tidak aktif, rasa sakit itu mungkin benar-benar meningkat.

Jadi lakukan kegiatan apa yang Anda bisa — perlahan naik sepeda, berjalan, berenang, lakukan latihan kursi. Temukan kelas yoga yang lembut. Angkat beban ringan. Dan jangan lewati terapi fisik.

Trik penting adalah memecah latihan menjadi bagian yang lebih pendek — cobalah untuk berjalan selama 10 menit, daripada berjalan-jalan. Selain itu, cobalah untuk tidak meninggalkan aktivitas sampai sore hari — Anda mungkin terlalu lelah atau tidak termotivasi.

Menjadi aktif memiliki satu keuntungan terakhir: itu membuat Anda merasa kurang seperti seorang tawanan rasa sakit Anda. Anda dapat menetapkan tujuan, keluar, atau bergabung dengan teman-teman, yang semuanya mencegah depresi dan keputusasaan selain mengurangi rasa sakit Anda.

Kunjungi http://geosehat.com/cara-mengatasi-linu-pada-kaki/

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 4
X 6
X 1
X 21
X 3
X 1
X 107
X 1
X 2

Bantuan

Help

Feedback

Help