lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Mengatasi Perut Kembung

oleh safitri 1 tahun yang lalu

Lewat gas 13 hingga 21 kali per hari adalah normal, menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse. Sementara perut kembung bisa mengganggu, itu juga merupakan bagian alami dari kesehatan, biasanya disebabkan oleh menelan udara dan pemecahan makanan tertentu di usus besar Anda. Meskipun tidak ada makanan yang menghentikan produksi gas dan semua makanan mempengaruhi orang secara berbeda, membatasi barang-barang tertentu dan makan lebih lambat dapat membantu meminimalkan efeknya. Jika rasa bersalah menyebabkan Anda sangat sakit atau tidak nyaman, carilah petunjuk dari dokter Anda. Dalam beberapa kasus, gangguan seperti sindrom iritasi usus dapat mendasari gejala.

Lean Meats and Seafood Meskipun karbohidrat sangat penting untuk kesehatan, Anda mungkin ingin membatasi sumber-sumber kaya sebelum acara penting jika Anda rentan terhadap gas. Sebagian besar makanan yang mengandung karbohidrat merangsang gas selama proses pencernaan. Daging dan makanan laut menyediakan banyak protein, tetapi tidak ada karbohidrat, menjadikannya pilihan makan yang berguna untuk mencegah perut kembung. Hindari daging berlemak tinggi, seperti burger keju dan ayam goreng, yang dapat menunda pengosongan perut dan menyebabkan ketidaknyamanan dan kembung. Untuk menjaga daging dan makanan laut Anda bersandar, panggang, rebus, kukus, atau panggang dengan menggunakan ramuan alami dan jus lemon sebagai pengganti saus krim untuk rasa.

Baca: Cara Mengatasi Perut Kembung

Beras Coklat atau Liar Jika Anda membatasi makanan bertepung untuk mengurangi gas, Anda masih dapat memenuhi seluruh kebutuhan biji-bijian dan karbohidrat Anda. Beras coklat dan liar menyediakan pilihan yang bergizi dan tidak menyatu. Padahal, beras adalah makanan bertepung yang tidak merangsang gas, kata NDDIC. Beras putih, meskipun kurang padat nutrisi, juga menyediakan alternatif non-makanan yang berguna untuk makanan bertepung seperti roti, sereal dan pasta. Untuk membuat nasi menjadi makanan seimbang, sajikan dengan makanan yang kaya protein, seperti ikan bakar, dan sayuran yang tidak sehat, seperti paprika.

Buah dan Sayuran Nongaseous Beberapa orang memiliki flare-up gas saat mencerna buah dan sayuran, karena pemecahan gula alami. Persik, pir, apel, jamur, dan sayuran silangan, seperti kubis Brussel, brokoli, dan kubis, adalah biang kerok yang umum. Jika makanan-makanan ini tampaknya menambah kegairahan yang tidak diinginkan terhadap perut kembung Anda, gantilah dengan lebih sedikit alternatif gas, seperti blewah, beri, anggur, selada, zucchini, okra, cabai, tomat, dan zaitun. Mengganti jus pemicu-gas, seperti apel dan pir, dengan air atau teh herbal tanpa pemanis juga bisa membantu.

Saran Tambahan Jika saat ini Anda mengonsumsi sedikit serat, tiba-tiba bertambahnya asupan Anda dapat menyebabkan gassiness dan gejala lainnya, seperti kembung dan ketidaknyamanan. Usahakan 25 hingga 35 gram serat per hari untuk menuai manfaat diet kaya serat, seperti peningkatan nafsu makan dan kontrol gula darah, secara bertahap meningkatkan asupan sumber serat untuk menghindari gangguan gas. Untuk mengurangi gas kacang, rendam dalam air sebelum memasak atau tambahkan bahan lainnya; semakin lama mereka berendam, semakin sedikit gas yang mereka promosikan. Stimulator gas umum lainnya termasuk produk susu, makanan olahan yang mengandung sejumlah laktosa - gula alami dalam susu sapi, minuman berkarbonasi, dan permen bebas gula yang mengandung alkohol gula seperti mannitol, sorbitol, dan xylitol. Untuk menentukan makanan mana yang paling membuat Anda paling bernafsu, lacak asupan dan gejala makanan Anda dalam jurnal.

Kunjungi http://sistasehat.com/cara-mengatasi-perut-kembung/

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 5
X 6
X 1
X 21
X 2
X 3
X 1
X 255
X 1

Bantuan

Help

Feedback

Help