lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Mengatasi Rambut Mengembang

oleh Wardah Dzulqa’dah 3 bulan yang lalu

Ketika rambut Anda terasa kering saat disentuh, rambut Anda mungkin menjadi rapuh dan susah untuk ditata. Tetapi memiliki rambut kering tidak berarti bahwa Anda memiliki masalah kesehatan yang lebih besar, atau ada yang salah dengan rambut yang Anda miliki.

Paparan sinar matahari, styling panas, kelembaban, merokok, dan banyak lagi dapat berkontribusi pada rambut yang rusak dan kering.

Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mengurangi kekeringan rambut Anda.

  1. Dapatkan trim Jika rambut Anda terlalu kering, mungkin perlu diatur ulang dalam bentuk potongan segar. Bahkan jika rambut Anda tidak terlalu panjang, ujung rambut yang bercabang dapat membuat rambut menjadi sulit untuk dibentuk dan menyumbangkannya agar kering atau kasar.

Kunjungi penata rambut Anda dan potong rambut yang tidak sehat dan menimbang pertumbuhan rambut segar. Saat Anda di sana, tanyakan stylist jika mereka memiliki kiat untuk jenis dan panjang rambut Anda. Mereka dapat merekomendasikan rutinitas styling baru yang dapat menjaga rambut Anda tidak rusak.

Read more Cara Mengatasi Rambut Mengembang

  1. Minum vitamin Anda tahu bahwa Anda membutuhkan vitamin tertentu untuk menyehatkan tubuh Anda, tetapi vitamin tertentu secara langsung juga memengaruhi kesehatan rambut dan kuku Anda. Vitamin A, vitamin C, biotin (kadang-kadang disebut vitamin H), dan zat besi mineral akan berkontribusi pada rambut yang terlihat lebih sehat.

Karena vitamin prenatal mengandung semua vitamin di atas, beberapa orang meminumnya hanya karena cara mereka memengaruhi rambut mereka. Ini juga populer saat ini untuk mengambil suplemen yang hanya mengandung biotin untuk membuat rambut Anda terlihat lebih baik. Namun, penelitian terbaru tidak mendukung gagasan bahwa biotin membuat perbedaan besar. Anda juga bisa melihat suplemen protein laut, yang telah terbukti membantu rambut menjadi lebih sehat.

  1. Tambahkan omega-3 dan antioksidan ke dalam diet Anda

Protein laut menjaga rambut Anda dari menipis dan dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar. Untuk mendapatkan hasil yang serupa tanpa mengonsumsi suplemen, tingkatkan jumlah protein laut dalam makanan Anda. Ini termasuk:

ikan salmon tiram ikan kembung tuna ikan sarden Ini semua kaya akan peptida dan omega-3, yang dapat membuat rambut Anda lebih bersinar.

Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk mengonsumsi lebih banyak antioksidan untuk melawan stres oksidatif, yang membuat rambut tampak lebih tua. Beberapa makanan yang kaya antioksidan meliputi:

walnut kacang merah bluberi Brokoli tomat The Mayo Clinic menekankan lemak sehat, seperti yang ditemukan dalam minyak canola, untuk kesehatan rambut yang lebih baik.

  1. Hindari mencuci rambut Anda setiap hari Sampo menghilangkan kotoran dan keringat dari rambut Anda, tetapi juga menghilangkan rambut sebum Anda. Sebum adalah minyak alami yang membuat rambut Anda lebih mudah dirawat dan, ketika Anda memiliki jumlah yang tepat, berkilau. Terlalu banyak sebum menyebabkan munculnya rambut berminyak.

Tetapi Anda mungkin tidak perlu melucuti rambut sebum setiap hari - Anda kemungkinan besar dapat mencuci rambut setiap dua hari sekali dan melihat rambut Anda tampak lebih sehat sebagai hasilnya. Jika Anda tidak bisa pergi seharian di antara mencuci, setidaknya gunakan sampo khusus untuk rambut kering atau bahkan mencoba sampo bayi. Keduanya sedikit membersihkan tanpa menghilangkan rambut sepenuhnya dari minyak alami.

  1. Bungkus rambut Anda alih-alih mengeringkan udara Jika rambut Anda rapuh dan sulit diwarnai setelah Anda mencucinya, mungkin akan kehilangan banyak kelembapan selama proses pengeringan. Coba balut rambut Anda dengan lap atau handuk setelah Anda mencucinya, daripada membiarkannya kering.

Jika Anda tidur dengan rambut basah, gunakan sarung bantal sutra untuk menjaga kelembaban rambut agar tidak terserap ke dalam bantal. Jika Anda membiarkan rambut Anda basah untuk jangka waktu yang lama, satu studi dari 2011 mengamati kerusakan yang sebanding dengan pengeringan rambut.

  1. Kurangi gaya panas Penataan panas untuk meringkuk, meluruskan, atau menambah volume pada rambut Anda mungkin telah menjadi bagian dari rutinitas harian Anda selama bertahun-tahun. Mungkin juga alasan rambut Anda mengering.

Sebuah studi tentang batang rambut sebelum dan sesudah blow dry menunjukkan kerusakan signifikan pada rambut partisipan. Jika Anda akan mengeringkan rambut Anda, jauhkan pengering setidaknya 6 inci dari batang rambut Anda untuk hasil terbaik.

  1. Cobalah mandi lebih dingin Air panas yang Anda gunakan untuk membilas tubuh Anda di kamar mandi juga bisa membuat rambut Anda panas. Mandi air dingin memiliki beberapa manfaat kesehatan, dan membuat rambut tumbuh lebih cepat bisa berada di antara mereka. Setelah Anda membasahi dan mengkondisikan rambut Anda di kamar mandi, bilas rambut Anda di bawah suhu air yang sejuk selama satu atau dua menit untuk merevitalisasi helai dan menyegarkan kulit kepala Anda.

  2. Gunakan minyak esensial Minyak argan Maroko telah menjadi obat rumah yang populer untuk rambut kering. Kami tidak tahu banyak tentang bagaimana atau jika solusi ini benar-benar berhasil, tetapi mudah dicoba. Menggunakan beberapa tetes minyak argan pada ujung-ujung rambut Anda mungkin memberikan penampilan yang lebih matang dan lentur. Minyak esensial lainnya, seperti minyak peppermint dan minyak lavender, dapat membantu menghentikan kerontokan rambut dan mencegah kerusakan.

Mencampur minyak argan, minyak peppermint, minyak lavender, dan minyak pembawa seperti minyak kelapa bersama-sama untuk membuat parfum rambut spritz cepat dapat membuat rambut Anda terasa kurang kering dari waktu ke waktu.

Visit Adu Sehat

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 5
X 6
X 1
X 21
X 3
X 1
X 209
X 1
X 2

Bantuan

Help

Feedback

Help