lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Mengatasi Susah Tidur

oleh namira 1 tahun yang lalu

Jika tertidur atau tetap tertidur merupakan masalah yang berkelanjutan, penting untuk mencari tahu dan mengatasi penyebab yang mendasari, kata Dr Daniel Barone, ahli saraf di New York-Presbyterian dan Weill-Cornell Medicine. Sementara itu, pengobatan alternatif ini dapat membantu Anda kembali tidur lebih cepat.

Suplemen melatonin "Sejauh ini hal paling umum yang saya sarankan kepada pasien adalah mengambil melatonin," kata Barone. Hormon, yang diproduksi oleh otak sebagai persiapan untuk tidur, juga tersedia dalam bentuk pil dan cair, yang bisa Anda dapatkan di toko makanan kesehatan atau apotek — kabar baik karena beberapa perilaku modern dapat mengganggu produksi alaminya. “Saat kami terpapar TV, komputer, dan ponsel dengan layar yang terang benderang, itu membuat otak berpikir bahwa lampu itu menyala dan itu tidak membuat melatonin sebanyak yang seharusnya.”

Mendapatkan produksi melatonin alami kembali ke jalur adalah skenario yang paling berkelanjutan, kata Barone, tetapi mengambil merek over-the-counter mungkin melakukan trik jangka pendek. Barone merekomendasikan mengambil antara 1 dan 3 miligram 30 hingga 60 menit sebelum tidur jika Anda kesulitan tidur, dan segera sebelum jika Anda mengalami kesulitan untuk tetap tertidur.

Akar Valerian Jika melatonin tidak berfungsi atau pasien tidak mau menerimanya, Barone menyarankan mencoba akar valerian. Ulasan 2015 yang diterbitkan dalam jurnal Complementary Complementary and Alternative Medicine menyimpulkan bahwa “beberapa penelitian berkualitas tinggi melaporkan manfaat sederhana valerian untuk pasien insomnia,” menambahkan bahwa sementara bukti keseluruhan tetap bercampur, keamanan valerian sudah terbukti dengan baik. .

Seperti semua suplemen, bagaimanapun, valerian dapat memiliki efek samping — dan Anda harus mendapatkan izin dari dokter sebelum meminumnya, karena dapat berinteraksi dengan beberapa obat. "Hal utama yang perlu dipertimbangkan dengan semua zat ini adalah bagaimana perasaan Anda di pagi hari," kata Barone. "Beberapa orang merasa baik-baik saja, tetapi beberapa orang merasa pusing dan bergelantungan."

Lavender Sebuah studi 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Explore menemukan bahwa mahasiswa yang menghirup patch beraroma lavender sebelum tidur melaporkan tidur malam hari yang lebih baik dan lebih banyak energi siang hari, dibandingkan dengan mereka yang menghirup patch plasebo. Studi pada populasi lain, termasuk wanita usia menengah dan pasien penyakit jantung, juga menyarankan bahwa lavender dapat meningkatkan kualitas tidur.

Ini mungkin karena efek santai lavender pada tubuh. Dalam studi 2012 di Journal of Medical Association of Thailand, orang yang menghirup minyak lavender mengalami penurunan tekanan darah, detak jantung, dan suhu kulit yang signifikan, dibandingkan dengan mereka yang menghirup minyak dasar tanpa lavender.

Teh Chamomile Ini dipasarkan sebagai minuman sebelum tidur karena suatu alasan: Ramuan chamomile telah digunakan sebagai alat bantu tidur selama ribuan tahun. Sementara penelitian yang baik tentang efek chamomile pada tidur sangat jarang, satu studi tahun 2016 di Journal of Advanced Nursing menemukan bahwa ibu baru yang minum teh chamomile selama dua minggu melaporkan lebih sedikit gejala ketidakefisienan tidur dan depresi.

Plus, kata Barone, perasaan menghirup minuman hangat saja bisa menimbulkan relaksasi dan kantuk. "Jenis obat ini tidak akan menyakiti dan mungkin membantu," katanya, "jadi itu pasti patut dicoba."

Baca: Cara Mengatasi Susah Tidur

Meditasi “Saya pendukung kuat perhatian dan meditasi untuk relaksasi,” kata Barone, yang merekomendasikan mematikan elektronik 30 hingga 60 menit sebelum tidur dan duduk dengan tenang, berfokus pada musik lembut atau pernapasan dalam. “Dan jika seseorang terbangun di tengah malam, saya memberi tahu mereka untuk melakukan sesi meditasi 10 hingga 15 menit kemudian, juga.” Jika Anda baru dalam meditasi, Barone merekomendasikan untuk mencari aplikasi seluler, program audio , atau video online untuk memandu Anda melalui beberapa latihan.

Kenyataannya, tidur yang lebih baik mungkin merupakan hasil sampingan dari peningkatan perhatian, meskipun itu tidak secara langsung dibahas dalam praktik. Dalam studi 2015 di JAMA Internal Medicine, orang dewasa yang menghabiskan dua jam seminggu belajar meditasi dan teknik mindfulness selama enam minggu (tetapi yang tidak pernah mendiskusikan tidur) melaporkan kurang insomnia dan kelelahan dibandingkan mereka yang menghabiskan waktu itu belajar kebersihan tidur dasar.

Mesin kebisingan Penelitian yang diterbitkan awal tahun ini dalam jurnal Scientific Reports menemukan bahwa mendengarkan suara dari alam, seperti hutan hujan soundscape atau sebuah celoteh, dapat memicu respons relaksasi di otak. Suara latar yang menenangkan juga dapat menutupi suara buatan manusia seperti suara atau lalu lintas, yang ditunjukkan dalam penelitian untuk memiliki efek sebaliknya.

Carilah mesin derau atau aplikasi dengan pengaturan yang terinspirasi alam, atau pilih salah satunya dengan opsi "noise merah muda": Penelitian terbaru lainnya, yang diterbitkan di Frontiers in Human Neuroscience, menunjukkan bahwa suara merah muda — campuran frekuensi yang terdengar lebih alami dan seimbang dari white noise — juga bisa memperbaiki tidur.

Kunjungi http://karyasehat.com/cara-mengatasi-susah-tidur/

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 5
X 6
X 1
X 21
X 2
X 3
X 1
X 259
X 1

Bantuan

Help

Feedback

Help