lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Cara Menghilangkan Gatal di Selangkangan

oleh Barrah Gazala 1 minggu yang lalu

Ini disebut atlet gatal, selangkangan, gatal-gatal di gym, kurap pada selangkangan, dan secara ilmiah dikenal sebagai tinea cruris. Ini biasanya melibatkan gatal, bercak merah di sekitar selangkangan, paha bagian dalam, pantat, dan alat kelamin. Seringkali tambalan membentuk lingkaran, dengan beberapa kulit yang jelas di tengah.

Tentu saja, atlet gatal tidak ada hubungannya dengan cacing; itu adalah infeksi jamur. Jamur tumbuh subur dalam kondisi basah dan berkeringat. Meskipun lebih umum pada pria, infeksi dapat mempengaruhi wanita juga.

Pilihan Perawatan Gatal Jock Alami Ada sejumlah perawatan konvensional untuk atlet gatal. Krim antijamur seperti terbinafine (Lamasil ™) sering digunakan. Clotrimazole (Lotrimin ™) adalah pengobatan antijamur super populer lainnya. Namun, banyak orang lebih suka menggunakan obat rumah untuk secara alami mengobati kondisi tersebut, tanpa menggunakan fungisida sintetis.

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Apa pengobatan gatal atlet terbaik?" Tidak ada jawaban terbaik, karena orang yang berbeda merespons dengan cara yang berbeda untuk setiap perawatan. Namun, pengobatan alternatif rumah berikut untuk gatal-gatal atlet adalah salah satu yang paling populer, jadi harus ada satu yang membersihkan gatal atlet Anda secara efektif.

Home Remedies untuk Jock Itch, oleh Style Craze

1) Mandi Garam Mandi garam adalah obat rumah alami yang bagus untuk gatal-gatal atlet. Tambahkan tiga cangkir garam ke air mandi Anda — pastikan itu larut sepenuhnya. Mandi garam dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik. Pertumbuhan jamur dihambat oleh lingkungan yang asin.

Anda juga dapat mencoba menggunakan garam Epsom (magnesium sulfat) daripada garam biasa, karena beberapa orang menganggapnya lebih efektif. Setelah mandi, bilas larutan garam dengan air bersih. Ingatlah untuk mengeringkan diri secara menyeluruh. Jock itch tumbuh subur di lingkungan yang lembab.

2) Minyak Pohon Teh Pohon teh (Melaleuca alternifolia) umumnya ditemukan di Australia; jangan bingung dengan semak yang digunakan untuk teh (Camellia sinensis). Minyak pohon teh adalah obat rumah yang berguna untuk atlet gatal, memiliki sifat antijamur yang signifikan.

Apa yang harus dilakukan?

Terapkan ke daerah yang terkena dampak dua kali sehari menggunakan bola kapas. Beberapa orang menemukan bahwa minyak tea tree yang rapi mengiritasi kulit mereka. Jika ini adalah kasus, encerkan dengan minyak pembawa, seperti minyak zaitun atau minyak grapefruit. Cobalah lima bagian minyak pembawa ke satu bagian minyak pohon teh.

3) Cuka Sari Apel Cuka sari apel atau ACV memiliki sifat antijamur, sehingga dapat digunakan untuk melawan atlet gatal. Cuka putih kadang-kadang digunakan dengan cara yang sama, meskipun ACV biasanya dianggap sebagai obat rumah yang unggul.

Apa yang harus dilakukan?

Encerkan cuka satu lawan satu dengan air, lalu oleskan ke area yang terkena. Anda dapat merendam kain lap bersih dalam cuka yang diencerkan jika Anda menginginkannya dan kemudian menerapkannya. Biarkan selama sekitar tiga puluh menit, lalu keringkan seluruhnya.

Baca Cara Menghilangkan Gatal di Selangkangan

4) Bawang Putih Bawang putih yang baru dihancurkan mengandung sejumlah senyawa antijamur, seperti ajoene dan allicin. Sebuah makalah ilmiah, yang diterbitkan pada 1999 dalam jurnal Arzneimittalforschung, menunjukkan bahwa ajoene sama efektifnya dengan fungisida konvensional dalam mengobati atlet gatal.

Apa yang harus dilakukan?

Bawang putih yang baru dihancurkan dapat diaplikasikan ke area yang terkena. Biasanya paling mudah untuk mencampur bawang putih dengan sedikit minyak, seperti minyak zaitun, sebelum mendaftar. Anda dapat menempelkan perban steril di atas bawang putih untuk menahannya di tempatnya.

5) Aloe Vera Senyawa aktif dalam gel lidah buaya (aloe vera) memiliki sifat pendinginan yang kuat, yang membantu mengurangi rasa terbakar serta sensasi gatal. Gel ini, menurut tinjauan ilmiah singkat, juga memiliki khasiat antiseptik dan antibakteri yang ampuh yang dapat meredakan masalah gatal pada atlet.

6) Alkohol Gosok Alkohol gosok dapat menghambat pertumbuhan jamur. Ini juga memiliki sifat pengeringan, yang sangat berguna, karena jamur tumbuh subur dalam kondisi lembab.

Apa yang harus dilakukan?

Anda perlu menemukan merek alkohol gosok yang sebagian besar isopropil alkohol (atau dikenal sebagai isopropanol), daripada alkohol biasa (dikenal sebagai etil alkohol atau etanol). Ini sering dijual sebagai "alkohol isopropil gosok."

Cukup oleskan alkohol pada area yang terkena menggunakan bola kapas tiga kali sehari.

7) Baking Soda Soda kue atau natrium bikarbonat / natrium hidrogen karbonat dapat digunakan untuk mengendalikan jamur gatal-gatal — berkat sifat antijamurnya yang kuat.

8) Oregano Herba oregano, yang juga dikenal sebagai marjoram liar (Origanum vulgare), memberikan minyak esensial dengan sifat antijamur yang signifikan.

Apa yang harus dilakukan?

Minyak Oregano sangat kuat, dan cenderung merusak kulit jika digunakan rapi. Encerkan dengan minyak pembawa yang sesuai, seperti minyak zaitun atau minyak grapefruit sebelum digunakan. Campurkan satu bagian minyak oregano dengan sepuluh bagian minyak pembawa. Aduk rata. Oleskan minyak encer ke bagian yang terganggu tiga kali sehari.

Kunjungi Karya Sehat

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 4
X 6
X 1
X 21
X 3
X 1
X 107
X 1
X 2

Bantuan

Help

Feedback

Help