lawang code

lawang Code


Tanyakan kode disini

Tumbuh Gigi Pada Bayi

oleh namira 1 tahun yang lalu

Perkembangan gigi Sebagian besar bayi mulai tumbuh sekitar enam bulan. Namun, semua bayi berbeda dan waktu tumbuhnya bervariasi. Beberapa bayi dilahirkan dengan gigi pertama mereka. Yang lain mulai tumbuh gigi sebelum mereka berusia empat bulan, dan beberapa setelah 12 bulan. Tumbuh gigi awal seharusnya tidak menyebabkan masalah pada anak, kecuali hal itu mempengaruhi makanan mereka.

Tumbuh gigi tips Ada beberapa cara Anda dapat membantu membuat gigi lebih mudah untuk bayi Anda. Setiap anak berbeda, dan Anda mungkin harus mencoba beberapa hal berbeda sampai Anda menemukan sesuatu yang cocok untuk bayi Anda.

Tumbuh gigi berdering Cincin tumbuh gigi memberi bayi Anda sesuatu untuk dikunyah dengan aman, yang dapat meringankan ketidaknyamanan mereka dan memberikan gangguan dari rasa sakit. Beberapa cincin gigi dapat didinginkan terlebih dahulu di lemari es, yang dapat membantu menenangkan gusi bayi Anda. Ikuti instruksi yang datang dengan cincin sehingga Anda tahu berapa lama untuk mendinginkannya.

Jangan pernah menaruh cincin gigi di dalam freezer karena dapat merusak gusi bayi Anda jika menjadi sangat keras atau dingin. Juga, jangan pernah mengikat cincin gigi di sekitar leher bayi Anda, karena bisa jadi bahaya tersedak. Sebuah alternatif yang berguna untuk cincin gigi adalah flanel basah yang dingin.

Baca: Tumbuh Gigi Pada Bayi

Gel tumbuh gigi Untuk bayi yang berusia di atas empat bulan, Anda dapat menggosok gel tumbuh gigi bebas gula pada gusinya. Anda bisa mendapatkan gel gigi dari apotek setempat. Gel tumbuh gigi sering mengandung anestesi lokal ringan, yang membantu mematikan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gigi. Gel juga mengandung bahan antiseptik, yang membantu mencegah infeksi pada kulit yang sakit atau patah di mulut bayi Anda.

Pastikan Anda menggunakan gel tumbuh gigi yang dirancang khusus untuk anak-anak dan bukan gel penahan rasa sakit oral umum, yang tidak cocok untuk anak-anak. Apoteker Anda dapat menyarankan Anda. Anda harus mendiskusikan dengan dokter Anda pilihan gel gigi untuk bayi di bawah usia empat bulan.

Kunyah Salah satu tanda bahwa bayi Anda tumbuh gigi adalah bahwa mereka mulai mengunyah jari-jari mereka, mainan atau benda-benda lain yang mereka dapatkan. Gulungan gigi yang tidak mengandung gula atau biskuit gigi bebas gula dapat diberikan kepada bayi selama enam bulan yang sudah mulai makan makanan padat. Hindari barang-barang yang mengandung banyak gula karena ini dapat menyebabkan kerusakan gigi bahkan jika anak Anda hanya memiliki beberapa gigi. Pastikan Anda selalu mengawasi anak Anda saat mereka makan.

Obat penghilang rasa sakit Jika bayi Anda kesakitan atau mengalami peningkatan suhu, Anda mungkin ingin memberi mereka obat penghilang rasa sakit yang telah dirancang khusus untuk anak-anak. Obat-obatan ini mengandung sedikit parasetamol atau ibuprofen untuk meredakan ketidaknyamanan. Obatnya juga harus bebas gula. Selalu ikuti instruksi dosis yang diberikan bersama obat. Jika Anda tidak yakin, tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda. Aspirin tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah 16 tahun.

Minuman dingin Minuman dingin dan bebas gula akan membantu menenangkan gusi bayi Anda dan dapat membantu jika mereka menggiring bola secara berlebihan. Pilihan terbaik adalah memberi mereka air dingin - pastikan saja tidak terlalu dingin.

Kenyamanan Menghibur atau bermain dengan bayi Anda terkadang dapat mengalihkan perhatian mereka dari rasa sakit di gusinya. Bayi Anda mungkin merasa terlalu mudah marah atau gelisah untuk bermain, tetapi di lain waktu, itu mungkin cara yang baik untuk membuat mereka berkonsentrasi pada sesuatu selain dari rasa sakit giginya.

Mencegah ruam Jika tumbuh gigi membuat bayi meneteskan lebih banyak dari biasanya, pastikan Anda sering menyeka dagu dan sisa wajah mereka. Ini akan membantu mencegah mereka mengembangkan ruam. Anda mungkin juga merasa berguna untuk bayi Anda tidur di lembar penyerap.

Gigi melepuh (kista erupsi) Kadang-kadang ketika gigi mulai datang, sedikit pendarahan terjadi di bawah kulit, yang menyebabkan lepuh darah kecil (kista) atau memar pada gusi. Ini adalah warna kebiruan dan kemungkinan akan datang di mana gigi akan datang. Ini hilang ketika gigi datang.

Gigi akan tetap datang dengan cara biasa dan biasanya tidak perlu perawatan. Lepuh tidak boleh ditusuk atau dipotong karena ini dapat menyebabkan infeksi. Temui dokter gigi Anda jika bayi Anda mengalami salah satu dari lepuh ini selama satu bulan atau lebih dan gigi masih belum keluar.

Gigi menggiling Bayi kadang-kadang bisa menggosok gusi mereka bersama-sama atau 'menggiling gigi mereka' ketika gigi baru tumbuh dan mulai datang. Gigi bayi di belakang (molar) biasanya mulai tumbuh pada sekitar usia 12 bulan dan ketika gigi baru ini muncul, tampaknya ini dapat membuat bayi merasa tidak nyaman. Itu juga bisa membuat mulut bayi terasa tidak seimbang jika gigi geraham tidak masuk pada setiap sisi pada saat yang bersamaan.

Bayi suka mengeksplorasi hal-hal baru, dan tindakan yang membosankan bisa menjadi cara anak merasakan perubahan baru yang terjadi di dalam mulut. Menggosok gusi bersama-sama tampaknya seolah-olah meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gigi baru yang masuk ke gusi. Ini normal pada bayi dan mungkin akan mereda oleh usia dua tahun, ketika semua gigi telah muncul. Sebaiknya monitor bayi Anda dan perhatikan tanda-tanda ketidaknyamanan lainnya - jika Anda khawatir, hubungi dokter gigi setempat.

Kunjungi https://sehatkami.com/tumbuh-gigi-pada-bayi/

Bayi
Anda harus login terlebih dahulu untuk memberikan komentar

Recent Tag

X 5
X 6
X 1
X 21
X 2
X 3
X 1
X 259
X 1

Bantuan

Help

Feedback

Help